"Everyday is a brand new start"

24 June 2014

#Salam Melbourne 5

"Along, nanti Ju nak pergi Muzium"

Saya telah request awal-awal lagi kepada Along untuk melawat Muzium Melbourne. Kata orang, muzium itu sangat awesome. Bertambah lagilah semangat saya mahu ke sana.

Permintaan saya disambut baik meskipun orang-orang agak bosan jika mendengar tentang muzium. "99 Cahaya di Langit Eropa" banyak menginspirasi pengembaraan saya kali ini.

Kata Fatma;
“Sekarang ini anak-anak makin melupakan sejarah agama. Aku ingin suatu saat nanti, dari awal kedatangan di dunia ini seluruh anak muslim tahu, tiada kebanggaan yang bererti kecuali menjadi muslim. Aku ingin mereka lahir sebagai muslim karena mereka memahami, meresapi, mengenal, menyentuh, merasakan, dan mencintai Islam, bukan karena paksaan orang lain. Dan aku ingin mereka tahu bahwa dalam setiap waktu, dalam masa depan mereka, mereka akan menemui orang-orang yang berbeda dalam hal kepercayaan, bahasa dan bangsa. Aku akan mengajarkan pada mereka bahwa perbedaan terjadi bukan karena Tuhan tidak bisa menjadikan kita tercipta sama. Menciptakan manusia homogen itu bukan perkara sulit untuk-Nya. Itu semua terjadi karena Tuhan Mahatahu, jika kita semua sama, tidak ada algi keindahan hidup bagi manusia. Jadi nikmatilah perbedaan itu”




Hadapan Royal Exhibition


Saya ingin kenal sejarah Melbourne dan siapa masyarakatnya. Saya percaya, di sini saya akan lebih mengerti dan memahami. Saya ke beberapa part; haiwan-haiwan Melbourne, sejarah asal usul dan teori-teori penciptaan termasuk teori Charles Darwin. Alhamdulillah, bersyukur dilahirkan sebagai muslim kerana Allah telah menceritakan segalanya tentang asal usul kita dalam ayat-ayatNya.


Rakyat di Melbourne suka membaca. Mereka akan membaca di dalam train biarpun di dalamnya sangat sesak dengan orang-orang. Saya sempat singgah di dalam State Library yang menyerupai library Oxford. Masyarakatnya sangat khusyuk dengan dunia masing-masing. Library di tengah-tengah bandar adalah cadangan yang bagus untuk menggalakkan masyarakat membaca termasuk kanak-kanak. Di sini turut disediakan ruangan bacaan kanak-kanak.


Everybody's looking for a something

One thing that makes it all complete


You'll find it in the strangest places


Places you never knew it could be


-flying without wings-



To be continued....


Share:

0 comments:

Post a Comment

UmmuZayd

UmmuZayd
"UmmuZayd"
Inspirasi dari surah Al-Ahzab ayat 37
Zayd; nama yang pernah bersatu dengan patah perkataan Al-Quran
Zayd; nama yang terus kekal dituturkan makhluk yang membaca Al-Quran
Aku ingin menjadi Ummu Zayd
Ibu kepada insan-insan mulia ahlul Quran

Amin Ya Rabb

*Blog Ummuzayds telah bermula pada tahun 2009, dengan nama nursrikandislam, heartofsrikandi dan terkini lebih matang, ummuzayds. Enjoy your reading! ;)

Popular Posts

"umi, kami selongkar dunia maya
dan temukan catatan umi di sana"

-Anak-Anak UmmuZayd-

"Cita-cita ku adalah menginspirasi jutaan orang
meski mereka tak mengenalku,
biarlah Allah yang menilai kerja-kerjaku"

Categories

Blog Archive